Benefit /Keuntungan Smartcard

MANFAAT PENGUNAAN CONTACLESS

Manfaat memperkenalkan Contactless akan berbeda antara sektor ritel yang berbeda – dan akan tergantung pada spesifikasi bisnis masing-masing dalam hal driver, model dan proses – sehingga Anda akan perlu untuk mengambil barang-barang yang relevan dengan bisnis Anda.

    1. Proses Pembayaran yang Cepat

    2. Peningkatan Pendapatan

    3. Pengurangan Biaya

    4. Peningkatan Hubungan Pelanggan

    5. Potensi Biaya

Walaupun ada manfaat dari memperkenalkan kartu Contactless ada biaya tentu saja itu pengecer akan perlu mempertimbangkan:

1. Terminal Upgrade
2. Staf Pelatihan
3. Pelanggan Pendidikan & Pemasaran
4. Kartu Biaya

1.  Proses Pembayaran yang cepat

Salah satu manfaat utama penerapan teknologi Contactless adalah pengurangan waktu transaksi. pembayaran Contactless telah ditunjukkan untuk kemajuan pelanggan melalui proses transaksi pada Kasir lebih cepat daripada chip baik tunai atau penuh dan PIN transaksi kartu. Bagi sebagian besar transaksi Contactless tidak ada verifikasi pelanggan, tidak ada tanda terima dan otorisasi tidak, dan waktu transaksi rata-rata akan menjadi lebih cepat.

Harap dicatat bahwa langkah-langkah keamanan di tempat untuk Contactless berarti bahwa akan ada sejumlah kecil transaksi Contactless potensial yang akan kembali ke chip penuh dan PIN untuk otentikasi transaksi pemegang kartu. Namun, karena pemegang kartu kebanyakan akan memasukkan PIN mereka secara teratur sepanjang hari – apakah di mesin ATM atau point-of-sale, persyaratan untuk fallback akan kejadian yang sangat sesekali. pengakuisisi Anda akan dapat memberikan beberapa indikasi dari frekuensi yang dapat diharapkan.

>> Transaksi Waktu

Dengan asumsi Anda mengetahui nilai setiap detik disimpan pada  point-of-sales adalah mungkin untuk menghitung penghematan langsung saat transaksi berkurang. pengakuisisi Anda (lihat link ke peserta) akan dapat membantu dalam memperkirakan jumlah transaksi anda  atau kurang yang diharapkan akan dikonversi ke Contactless baik dalam jangka pendek dan jangka panjang.

Berbeda dengan uang tunai, dengan transaksi kartu Contactless tidak perlu bagi pelanggan, baik untuk menghitung koin atau Toko / Tenant untuk memasok uang kembalian. Oleh karena itu, menghemat waktu harus diterapkan tidak hanya untuk transaksi kartu dalam jumlah kecil  – tetapi juga proporsi transaksi tunai, yang Anda harus sediakan di dalam kas kasir berapa jumlah harus ada untuk memperikan transaksi anda perharinya.
Untuk ketepatan  transaksi lebih akurat, dan kecepatan lebih cepat dalam hubungannya dengan metode pembayaran lain.

>> Peningkatan Throughput – Antrian Busting!

Keuntungan yang dapat diperoleh dari setiap transaksi tentu saja akan tergantung pada faktor-faktor tambahan seperti persentase transaksi yang dilakukan saat jam sibuk. Namun, dimanapun antrian dihapus atau dikurangi, lebih banyak pelanggan dapat dilayani. Bagi banyak pengecer meningkat throughput akan menerjemahkan langsung ke pendapatan meningkat.

Penelitian telah menunjukkan bahwa persentase besar pelanggan akan berjalan keluar dari toko karena antrian panjang yang berlebihan, yang berarti bahwa ada keuntungan juga substansial dapat ditemukan dalam mengurangi jumlah penjualan yang pelanggan meninggalkannya.

2. Peningkatan Pendapatan

Seperti dengan kartu pembayaran, ketika konsumen membayar menggunakan teknologi Contactless daripada menggunakan uang tunai, mereka cenderung menghabiskan lebih banyak dan menghabiskan lebih sering. Selain itu, pengecer yang mendukung pembayaran Contactless cenderung menjadi pengecer disukai pelanggan. Peningkatan nilai transaksi rata-rata, peningkatan frekuensi transaksi, dan meningkatkan loyalitas semua dapat menerjemahkan langsung ke pendapatan meningkat. Acquirers harus dapat memberikan indikasi peningkatan pendapatan yang pengecer lain telah berpengalaman.

>> Peningkatan  Nilai Transaksi Rata-rata (ATV)

Ada potensi untuk mengangkat di ATV, yang sebagian besar disebabkan oleh penghapusan hambatan yang diberlakukan oleh jumlah uang tunai pelanggan telah pada orang mereka. Pemegang Kartu tidak dibatasi oleh jumlah uang tunai dalam dompet atau tas mereka – mereka bisa menghabiskan apa yang tersedia di rekening kartu mereka tanpa perlu untuk pra-bayar atau nilai beban.

Perlu dicatat bahwa ada beberapa pengecer yang ukuran dari setiap transaksi lebih statis, seperti di sektor transportasi – sehingga efek ‘halo’ akan diabaikan. Di sisi lain, untuk mesin penjual penggantian koin juga memberikan kesempatan untuk menjual barang bernilai tinggi, dan di mana ini sebelumnya sudah dibatasi oleh denominasi koin ada kesempatan untuk harga yang lebih fleksibel.

>> Peningkatan Pelanggan

Telah terlihat bahwa di mana pengecer telah menerapkan teknologi Contactless, mereka menjadi pengecer yang lebih disukai untuk pengguna kartu Contactless – terutama ketika mereka dibatasi oleh ketersediaan kas.

Selain itu, tentu untuk pengadopsi awal, ada potensi untuk menarik mereka dengan kartu Contactless sebagai pelanggan baru dengan menggunakan signage jendela yang tepat menunjukkan penerimaan Contactless. Point-of-sale dan desain etalase materi yang tersedia di situs ini.

>> Kenaikan Frekuensi Transaksi

Seperti dengan semua pembayaran kartu, konsumen cenderung menghabiskan lebih sering daripada ketika membayar dengan uang tunai. Kelompok fokus mengindikasikan bahwa konsumen menganggap menggunakan kartu untuk transaksi sebesar Rp… atau kurang untuk lebih diterima bila menggunakan pembayaran Contactless. Keuntungan tambahan dari kartu Contactless adalah bahwa pelanggan tidak dibatasi oleh uang yang mereka miliki pada orang mereka. Hasilnya adalah baik pengurangan jumlah pembelian ditinggalkan dan peningkatan jumlah pembelian impuls.

Keahlian harus dapat memberikan indikasi untuk persentase kenaikan frekuensi transaksi yang bisa diharapkan.

3. Pengurangan Biaya

>> Perubahan tipe Tender

Sedangkan biaya relatif antara tunai dan kartu akan berbeda antara pengecer – dan tergantung pada berbagai faktor – ada beberapa area dimana pengurangan kas akan memberikan tabungan. Ini adalah mengakui bahwa proporsi yang biaya tunai akan diperbaiki, dan biaya variabel tidak dapat mengurangi kecuali proporsi yang signifikan dari kas dikonversi ke kartu. Acquirers akan dapat membantu dalam menentukan apa yang bisa diharapkan selama jangka pendek dan jangka panjang.

Sebuah float kas berkurang berpotensi memberikan penghematan tambahan pada asuransi – dan sedikit perjalanan ke bank. Dalam beberapa kasus, di mana float tunai harus dimuat – seperti pada mesin vending – biaya melakukannya adalah signifikan, dan oleh karena itu potensi tabungan yang ditawarkan oleh Contactless lebih signifikan.

Penurunan kas juga dapat memberikan:

* Penghematan karena biaya pengurangan pegawai untuk penanganan uang tunai / back pengolahan          akhir;
* Biaya asuransi dikurangi;
* Karena penurunan risiko kas shrinkage (pencurian dan penipuan) tabungan;
* Karena pengurangan kesalahan rekonsiliasi tabungan, dan
* Karena pengurangan kesalahan di POS tabungan.

Penggunaan kartu menyediakan pengecer dengan resiko lebih rendah dibandingkan jenis pembayaran lainnya untuk sejumlah alasan:

* Lebih besar kepastian pembayaran;
* Adanya audit trail;
* Pembayaran terjamin – hak chargeback terbatas, dan tidak untuk kartu hilang dan dicuri, dan
* Resiko dikelola oleh kartu; dan keamanan chip dan PIN saldo untuk transaksi lebih dari Rp yang dikeluarkan.

>> Mengurangi Penerimaan Penanganan

Karena tanda terima hanya perlu diproduksi untuk pembayaran Contactless mana permintaan pelanggan satu, ada potensi tabungan – walaupun beberapa pengecer dapat memilih untuk terus menghasilkan penerimaan pemegang kartu agar sesuai dengan prosedur standar. Produksi non-penerimaan dapat memberikan penghematan biaya – baik dari segi waktu untuk berproduksi pada penjualan point-of-dan biaya kertas.

Manfaat sekunder dari penurunan produksi tanda terima adalah pengurangan jumlah kegagalan terminal, karena sejumlah besar kegagalan sering dikaitkan dengan kertas tanda terima – baik kehabisan atau menyebabkan kesalahan.

>> Perbaikan Produktivitas

Setelah implementasi Contactless didirikan dan kartu menjadi luas, pengecer mungkin menemukan bahwa mereka dapat mengambil keuntungan dari perubahan beban kerja yang terkait dengan proses pembayaran. Sebagai pemegang kartu lebih melakukan transaksi Contactless dengan intervensi minimal dari staf ritel, kebutuhan sumber daya pada penjualan point-of-dapat dikurangi atau dialokasikan.

4. Peningkatan Hubungan Pelanggan

>> Informasi Manajemen

Sebuah bergerak menuju peningkatan proporsi pembayaran kartu akan berdiri untuk meningkatkan manajemen informasi yang tersedia untuk pengecer. Tidak seperti transaksi tunai, yang memberikan ada data konsumen, Contactless pembayaran dapat memberikan pengecer dengan informasi pelanggan.

Serta informasi terminal end-of-hari – acquirers biasanya akan dapat memberikan informasi elektronik untuk analisis, yang akan membantu dalam kedua pemantauan dan pendapatan pemahaman bisnis. Data transaksi yang ditangkap untuk pembayaran Contactless berpotensi dapat memberikan wawasan tentang perilaku pelanggan untuk memberi makan ke dalam keputusan bisnis dan strategi penjualan, yang dapat menghasilkan keuntungan dalam hal loyalitas pelanggan dan bisnis yang berulang.

Selain itu, peningkatan informasi pelanggan dapat dicapai melalui penggunaan skema loyalitas didukung oleh Contactless. Acquirers akan dapat memberikan informasi lebih lanjut tentang pilihan yang tersedia untuk kedua skema loyalitas dan penyediaan informasi manajemen yang lebih umum.

>> Diferensiasi Kompetitif

Pelaksanaan Contactless, terutama sebagai pengguna pertama, akan menyediakan pelanggan dengan persepsi yang disempurnakan pengecer dalam hal inovasi dan memberikan diferensiasi kompetitif. Diferensiasi kompetitif dan kenyamanan metode pembayaran yang ditawarkan dapat menarik pelanggan baru dan karenanya meningkatkan volume transaksi.

>> Customer Service

Kecepatan transaksi, pengurangan antrian dan penyediaan layanan inovatif semua meningkatkan pengalaman pelanggan. Selain itu, pengurangan waktu proses untuk staf ritel bisa berarti bahwa mereka memiliki lebih banyak waktu tersedia untuk mendedikasikan untuk layanan pelanggan.

>> Manfaat yang lebih luas dari Menerima Kartu

Bagi mereka yang baru untuk kartu tentu ada sejumlah manfaat tidak spesifik untuk Contactless, tetapi yang berhubungan dengan penerimaan pembayaran kartu lebih umum. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di Situs Peserta ‘.

POTENSI BIAYA

1. Terminal Upgrade

Anda perlu mempertimbangkan biaya yang terlibat dalam pelaksanaan berbagai jenis terminal, apakah Anda memilih untuk sepenuhnya mengintegrasikan pembaca Contactless dalam Anda sampai sistem, gunakan add-pada pembaca, atau menggunakan perangkat yang disewa dari bank Anda.

Biaya yang harus dipertimbangkan mencakup biaya perangkat keras, biaya perangkat lunak, komunikasi / upgrade jaringan, dukungan, pemeliharaan dan akreditasi. Selain itu, anda perlu mempertimbangkan biaya memperbarui sistem host Anda. (Acquirers dan skema kartu telah memberikan jaminan bahwa biaya akreditasi untuk Contactless akan diabaikan.)

Jika teknologi Contactless diimplementasikan sebagai bagian dari siklus penggantian terminal yang ada, hanya penambahan biaya penggantian terminal harus dipertimbangkan.

2. Staf Pelatihan

Pengecer harus mempertimbangkan baik biaya pelatihan awal, dan biaya yang berkelanjutan dukungan dan pelatihan tambahan untuk setiap anggota baru staf.

Jika Contactless dilaksanakan sejalan dengan terminal yang sedang siklus penggantian, pelatihan tentang peralatan baru untuk menyertakan Contactless hanya harus dimasukkan sebagai tambahan biaya.

3. Pelanggan Pendidikan & Pemasaran

Ada sejumlah biaya yang Anda mungkin ingin mempertimbangkan:

  • Pelanggan Query – perlu dicatat bahwa bahwa jumlah permintaan pelanggan akan tergantung pada rentang waktu untuk rollout. Jika rolling di lingkungan yang mapan, persentase pelanggan dengan permintaan akan berkurang.
  • Signage & Bahan POS – berbagai material POS & signage dapat dibuat tersedia oleh acquirers – pengecer harus membicarakan pilihan yang tersedia. Jika pengecer ingin memproduksi materi mereka sendiri, biaya berikut ini harus menjadi faktor in Point-penjualan-dan desain etalase yang tersedia di situs ini.
  • Pemasaran & Periklanan – baik acquirers dan skema kartu akan melakukan kampanye pemasaran, dan setiap tambahan menghabiskan adalah berdasarkan kebijaksanaan dari pengecer.

4. Biaya Kartu

Rincian biaya transaksi untuk transaksi Contactless harus didiskusikan dengan bank Penerbit / perusahaan pembuat kartu.

Pertanyaan silahkan anda menghubungi kami di +62 31 5615830

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s